Senin, 24 Oktober 2011

Secukupnya

Pengalaman yang luar biasa 3 hari yang lalu saya alami. Ketika saya pulang dari pelayanan,perut sdh lapar dan saya makan disebuah warung makan. Ketika makanan sdh datang..sejenak saya berdoa dan ketika saya mau makan terlihat saya seorang ibu yang meminta belas kasihan. Saya sapa ibu tsb dan kemudian memesan makanan buatnya dan jadilah kami satu meja. Ketika selesai makan...saya menyodorkan uang buat beliau karena saya yakin ibu itu sangat membutuhkan. Saya kaget dengan jawaban siibu yang mengatakan..bu ini sudah cukup bagi saya..dan terima kasih. Sejenak saya bersyukur pada Tuhan..hari ini luar biasa pengalaman ini...seandainya semua orang mengatakan demikian..dan memakanan secukupnya dan hidup juga secukupnya.

5 komentar:

  1. Bu, jarang memang ada orang yang seperti itu. yang ada mc selalu merasa kurang dengan apa yg telah ia miliki

    BalasHapus
  2. nice post inang ! pelajaran berharga buat kita agar tak lupa mensyukuri apa yang kita terima dariNya.

    BalasHapus
  3. @Maya Meza ;Seandainya semua orang hidup secukupnya, saya yakin...bgs kita akan tercipta keadilan dan kedamaian. Masalahnya..ada orang yang sudah lebih dari cukup diterima, tapi terus aja..kekurangan.

    @Stany Hangewa...Bersyukurlah padaNya.

    @Ida Hutapea; pengalaman memang guru yang luar biasa buat kita.

    BalasHapus
  4. stiap hari kita belajar,... belajar berarti kita dapat memahami sesuatu... belajar bukan saja ketika kita ada di dalam kelas, tetapi setiap detik, menit dan jam kita terus belajar dan dapat memahami sesuatu.... ilmu hidup itu sudah di pelajari dan didapat... pengalaman yang Ibu Pdt dapat hari itu sungguh luar biasa dan saya berterima kasih karena juga dapat belajar dari pengalaman hidup ini... :)

    BalasHapus